Atasi Perbedaan dengan Pacar Kamu

Punya pacar, nggak semudah menjaga mobil atau rumah. Karena kamu harus menerima perbedaan pasanganmu. Menurut Jacobson, seorang psikolog, ada trik jitu agar kamu bisa mengatasi perbedaan itu.

Be yourself

Paling enak memang menjadi diri kamu sendiri. Apapun perbedaan yang ada, kamu nggak perlu memaksakan diri buat berubah, demi kekasih hati. Sebaliknya kamu pun membayangkan, apa yang doi rasakan. Pasti, doi juga kesulitan, bila dia ngerasa banyak perbedaan di antara kalian berdua. So, jangan terlalu berobsesi, mengubah dirinya seperti yang kamu inginkan.

Jujur

Awalnya kamu saling kenal, pasti baik dan manis saja yang kamu bicarakan. Lama-lama, perbedaan itu nggak bisa lagi disembunyikan. Repotnya kalau kontras banget. Repot kan mengubahnya? Alangkah nyamannya, bila kamu berani jujur untuk mengungkapkan, apa yang kamu ingin dan nggak inginkan. Beda kan boleh-boleh saja, justru kamu dan doi bisa saling melengkapi.

Besar Hati

Hargai perbedaan yang ada. Sekecil apa pun prestasi yang inceran kamu lakukan, kamu wajib menghargainya, bila diri kamu juga ingin dihargai. Dia kan juga manusia yang membutuhkan pengakuan.

Kontrol Diri

Memang sih, kamu mengatakan siap menerima berbagai perbedaan. Tapi sebaiknya, kamu juga bisa mengontrol diri kamu sendiri terhadap efek yang nanti ditimbulkan. Misalnya: dia cowok yang suka musik keras, sedangkan kamu nggak suka suara berisik. Akibatnya saat kalian jalan, pasti kamu merasa bete. Tanpa sadar bete kamu juga terlihat, buntutnya doi pun jadi nggak enak hati, lalu menduga macam-macam.

About n4kb4guz

Simple

Posted on Mei 25, 2011, in Artikel Nakal and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: